kunjungi juga
Loading...
Wednesday, April 23, 2014

Tempat Objek Wisata Yang Ada Di Bandung



Nah kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai  Tempat Objek Wisata Yang Ada Di Bandung, Kota Paris Van Java memberi solusi bagi  anda yang lagi bingung ingin berpergian kemana dengan keluarga, teman, sahabat, kekasih. Kenapa mesti bingung karena banyak  tempat- tempat yang indah dan menarik di sekitar kita untuk kita kunjungi. Terutama untuk kota yang satu ini yaitu kota Kembang Bandung yang sangat terkenal dengan kesejukan alamnya yang sudah terkenal diseantero Indonesia.




Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat dan termasuk dalam salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Selain dikenal dengan nama kota kembang, ternyata kota ini juga dikenal sebagai salah satu kota tempat tujuan wisata yang harus dikunjungi. 


Hal tersebut dikarenakan kota Bandung memiliki objek wisata yang tidak kalah dibandingkan dengan kota-kota tempat wisata lainnya,berikut adalah tempat-tempat objek wisata yang dapat anda kunjungi di daerah Bandung:




1.Landmark Braga (Bandoeng Tempoe Doeloe)

Bagi sobat yang ingin mengetahui suasana pada masa kolonial, maka sobat dapat mengunjungi Landmark Braga. Bangunan-bangunan kuno yang terdapat di kota Bandung yang masih berdiri kokoh dan terpelihara hingga sekarang, yang berlokasi di Gedung Landmark Braga yang beralamat di Jalan Braga No 129, Braga Bandung, Jawa Barat. Disekitar jalan braga ada museum Asia Afrika, disana sering buat shooting dan foto preweding . Asik juga kalau sore hari jalan-jalan di Braga sambil cuci mata sama foto-foto.




2.Taman Ganesha

Taman Ganesha merupakan salah satu taman yang cukup menarik untuk dikunjungi, karena terdapat berbagai jenis burung unik dan langka. Taman ini adalah tempat konservasi penyelamatan jenis-jenis burung tertentu yang akan terancam punah. Taman Ganesha ini terletak di Jalan Ganesha Bandung, tepatnya di depan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Bagi pengunjung yang berkunjung ke taman ini, tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis asalkan tidak merusak keindahan dan ketertiban yang terdapat dalam taman ini.




3.Trans Studio Bandung

merupakan sebuah taman bermain yang berada di dalam ruangan dan merupakan taman bermain terbesar di dunia yang dikelola oleh Trans Corp. Pengunjung dapat bermain sepuasnya di dalam trans studio banyak sekali wahana yang dapat anda kunjungi.




4.Ciwalk

merupakan salah satu tempat berbelanja yang banyak direkomendasikan di kota Bandung. Meskipun ciwalk bukan salah satu tempat berbelanja yang besar dengan mengusung tema taman bunga, tetapi ciwalk mempunyai sensasi yang sangat berbeda dibandingkan dengan tempat berbelanja lainnya. Bagi pengunjung yang datang ke Ciwalk, akan merasakan suasana berbelanja seperti sedang berada di alam terbuka. Selain itu, Ciwalk juga memiliki tema shopping for fun yang sangat menyenangkan dan sayang untuk dilewatkan.




5. Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung lumayan ramai, tiket masuk sekitar 20.000, lokasi ada di jalan Taman Sari, dekat ITB. Disana bisa bersantai sambil berteduh dibawah rindangnya pohon dan tiupan angin dingin di Bandung. Koleksi bonbin Bandung cukup lengkap. Selain itu fasilitasnya juga enggak  mencekik leher, anda juga bisa naik perahu dan angsa kayuh di bagian bawah bonbin. Pokoknya murah meriah deh.




6. Gedung Sate

Ini tempat yang layak anda kunjugi, sambil masuk dan berfoto ria di gedung tua tinggalan Belanda. Gedung ini merupakan landmark kota Bandung, jadi sayang kalau enggak  sempat disamperin. Oiya, kalau pagi bisa asik sambil joging di Gasibu, lapangan depan Gedung Sate. Setelah dari gedung Sate anda bisa lihat2 museum geologi..mantap lho dan gratis lagi.




7. Masjid Agung Alun2

Kalau disini cocoknya sore atau malam hari, habis kalau siang hari panas, belum banyak pohon rindangnya. Kalau malam hari rame banget, banyak yang jualan makanan dan mainan. Anak2 sangat suka main kesini saat malam hari...




8. Pasar Baru

Ini surganya ibu2, bisa jadi masuk jam 8 pulang jam 5 sore...banyak sekali produk garmen dijual di pasar Baru. Tempat ini seperti surganya para wisatawan untuk menguras dompetnya.




9. Kampus ITB

Ini tempat lumayan untuk ngadem...bisa jalan2 di jalan Ganesa sambil mampir Masjid Salman yang teduh. Kadang sore hari banyak burung jalak berkicau di rimbunnya pohon sekitar ITB. Asyik banget deh.




10. Kampus UPI ISOLA

Tempat ini lumayan juga buat olahraga dan santai. Karena posisinya ada di Bandung utara yang lumayan dingin serta ada beberapa bangunan kuno yang asik arsitekturnya. Bangunan Masjidnya juga oke.




11. Punclut

Kawasan ini ada di Cieumbeuleuit Utara. Lokasinya ada di bukit. Sangat rame kalau weekend, malam hari pada makan dipinggir jalan sambil menikmati kerlip kota Bandung diwaktu malam..Romantis banget deh...Usahakan malam hari nongkrong disini. Baca juga Indahnya Pantai Tanjung Baru Karawang




12. Balai Kota

Kalau tempat ini rame saat hari minggu pagi...bisa olahraga aneka macam disini.




13. Taman Pramuka Ade Irma

Tempat ini murah meriah, tapi cocoknya untuk anak-anak. Banyak wahana mainan disini, tapi khusus buat anak, bapak dan ibunya nongkrong saja nungguin anak.


Itulah beberapa daftar nama Tempat Objek Wisata Yang Ada Di Bandung yang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi atau pedoman sebelum anda berlibur di kota Bandung walaupun admin tidak dapat menuliskan daftar tempat wisata yang ada di Bandung secara lengkap, mungkin pada artikel berikutnya akan coba admin tulis satu persatu secara lengkap, kunjungi terus gayadanmenarik.blogspot.com

2 comments:

 
Toggle Footer