kunjungi juga
Loading...
Wednesday, November 26, 2014

Biji Gebang Yang Sangat Menakjubkan



Biji Gebang Yang Sangat Menakjubkan
Khasiat Biji Gebang Yang Sangat Menakjubkan, berawal dari ke dua teman saya yang bernama Jilun dan Emen yang memakai gelang yang terbuat dari biji gebang yang sungguh menarik dan indah di pandang mata yang pada awalnya saya mengira mereka memakai gelang dari Galih Asem atau kayu kokka / Kaukkah yang terkenal banyak mengandung khasiat bagi kesehatan ternyata bukan dan ini kali pertama saya melihat gelang yang terbuat dari biji - bijian sehingga membuat saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang tanaman gebang yang katanya langka dan hanya berbuah sekali saja seumur hidupnya.

Saya pun mulai bertanya – tanya kepada mereka ber dua di mana dia membeli atau mendapatkan biji gebang tersebut, mereka pun kompak menjawab satu per satu pertanyaan dari saya bahwa mereka mendapatkannya dari suatu daerah di area pesawahan yang konon dulunya terdapat tumbuh pohon gebang.

Dengan mengira – ngira di mana dahulu tempat tumbuh berdirinya pohon gebang yang sudah tumbang dan rata dengan tanah tersebut, kemudian mereka menggali tanahnya dengan menggunakan cangkul dan garpu lalu di temukanlah biji – biji gebang dari dalam tanah tersebut, ceritanya sih mirip – mirip pencarian harta karun gitu lantaran pada waktu itu mereka menceritakannya sangat berEnergi sekali bahkan sebelum mereka di ijinkan untuk melakukan penggalian sama seorang kakek tua yang tinggal di daerah situ, itu biji gebang sama sekali tidak bisa di temukan padahal lokasi penggaliannya sudah tepat tetapi setelah meminta ijin terlebih dahulu sama si empunya barulah biji – biji gebang tersebut dapat mereka temukan.

Bahkan belakangan terdengar kabar ada orang - orang yang berasal dari daerah Cirebon yang kebetulan mendengar bahwa di daerah itu telah di temukan biji gebang yang telah terkubur oleh tanah, mereka sengaja datang dengan tujuan mencari tempat di mana di temukannya biji – biji gebang itu lalu setelah beberapa warga yang mengetahui lokasi dan menunjukan tempatnya mereka pun menuju lokasi dan menggalinya tentunya dengan meminta ijin dulu sama si kakek tua itu entah mengapa biji gebang ini sangat di cari.

Apakah biji gebang ini bisa mengeluarkan atau dapat menyerap Energi dari Alam atau dari si pemakainya, mungkin juga ada karomah tersendiri jika kita menggunakan biji gebang ini untuk berdzikir maupun ada Khasiat Biji Gebang yang sangat menakjubkan jika kita memakai gelang dan kalung  maupun tasbih yang tebuat dari biji gebang...? sampai saat ini saya belum mengetahui khasiat maupun Energi yang terdapat dari biji gebang ini lantaran saya bukan seorang peneliti maupun pun ahli agama atau pun ahli dalam bidang dunia spiritual namun ada cerita menarik yang kami alami saat sedang mencari pohon gebang di sebuah hutan, nah... untuk itu ikuti terus ceritanya.

Setelah mendengar cerita yang sangat seru dari ke dua teman saya itu, saya pun mulai tertarik untuk bisa menemukan pohon gebang yang sedang berbuah untuk sekedar mengambil bijinya saja untuk di jadikan aksesoris gelang atau untaian biji tasbih yang katanya biji gebang ini bisa bertahan sangat lama.

Saya pun tidak sendiri dengan di barengi beberapa teman perburuan pun di mulai, he.. he.. pake kata perburuan segala kayak yang mau berburu hantu aja, dengan menggunakan sepeda motor kami pun menuju sebuah hutan yang terdapat di daerah Karawang yang katanya kualitas biji gebang dari daerah ini sayangat bagus karena bentuknya yang bulat kecil beda jika di bandingkan dengan biji gebang dari daerah lain yang katanya sedikit agak besar.

Mungkin benar juga ya... lantaran di daerah Karawang setahu saya banyak terdapat Kampung dengan memakai nama Gebang yang di antaranya Pulo Gebang dan Gebang Carang atau Bantar Gebang di Daerah Bekasi, mungkin di pemukiman penduduk di daerah situ dulunya banyak tumbuh pohon gebang kali ya.

Hampir nyerah juga lantaran setelah sekian lama mengitari kedalam hutan itu pohon gebang belum juga kami temukan padahal segala cara telah di keluarkan menuruni jurang yang curam dan mentrabas tanjakan yang sangat tegak termasuk memanjat sebuah pohon yang sangat tinggi dengan harapan itu pohon gebang dapat terlihat jika di lihat dari ketinggian namun pada waktu itu kami belum juga menemukan tanda – tanda adanya pohon gebang di hutan itu.

Kami pun ber istirahat untuk sekedar melepas lelah dan berembuk menentukan arah jalan yang akan dituju, cukup kami akui belukar di hutan tersebut sangat tinggi – tinggi hingga menyulitkan laju sepeda motor kami untungnya sepeda motor yang kami gunakan adalah motor trail yang bisa di gunakan untuk segala medan.

Saya pun teringat cerita Jilun dan Emen bahwa ketika mereka akan mencari biji gebang sebelum dia meminta ijin pada si kakek tua mereka pun pada waktu itu belum juga dapat menemukan lokasi itu biji gebang, “apakah hutan ini ada penunggunya sehingga kita pun harus meminta ijin pada penunggu hutan ini” tanyaku pada teman – teman, mereka pun menjawab hanya dengan mengangkat bahunya saja sambil mulut dan kepalanya agak di miringkan.

Kami pun ber doa kepada Allah Subhanahuwataala agar kami bisa menemukan pohon gebang yang sedang berbuah di dalam hutan itu, tidak beberapa lama mungkin doa kami pun di kabulkan dan ternyata itu pohon gebang yang telah berbuah terdapat tepat di belakang kami yang memang terhalang oleh belukar yang sangat tinggi dan rimbun.

Pohonya mirip pohon palem dan sangat tinggi kira – kira sekitar 30 meteran daunya sudah berguguran dan buahnya tinggal menyisakan biji – bijinya yang berserakan di bawah pohon yang mungkin pohon gebang itu sudah mati, dalam hatiku bergumam benar juga ternyata pohon gebang ini berbuah hanya sekali saja dalam hidupnya.

Di batang pohonya banyak sekali terdapat bolong – bolong mungkin banyak burung yang menjadikan batang pohon gebang itu sebagai sarangnya, yang pasti kami sangat senang sekali pada waktu itu lantaran telah berhasil menemukan biji pohon gebang di dalam hutan itu dan Alhamdulillah kami mendapat satu karung biji gebang.

Biji Gebang Yang Sangat Menakjubkan
 
Sampai saat ini biji gebang itu masih tersimpan rapi di dalam rumah dan kami baru memakainya sekedar untuk di jadikan aksesoris gelang saja masing – masing 15 butir biji, unik juga jika kita mengerok permukaan kulit biji gebang dengan menggunakan pisau atau gunting maka biji gebang itu akan sangat mirip banget dengan plastik namun keras seperti batu dan jika kita memakainya setiap hari dengan dijadikan gelang maka warnanya akan berubah yang awalnya berwarna putih menjadi warna kuning atau merah begitu juga jika tidak dikerok  yang awalnya berwarna coklat berubah menjadi hitam mengkilap atau merah menyerupai warna buah jamblang.

“mungkin suatu hari nanti biji gebang ini bakal banyak yang mencari dan membutuhkannya sehingga menjadikan banyak manfaat dari biji gebang di karenakan tumbuhan ini termasuk pohon langka yang berbuah hanya sekali saja seumur hidupnya sedangkan usia pohon gebang ini bisa sampai puluhan tahun baru berbuah” ucap salah seorang teman.

11 comments:

  1. saya malah belum tau pohon gebang mas
    apalagi bijinya.koq mirip tasbih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman dulu tersebutlah seorang pangeran dari majapahit yang suka banget menjadikan buah gebang ini sebagai senjata pamungkasnya jika dia kepepet dalam pertempuran, gituh ada ceritanya jeh

      Delete
    2. Mas yanto, saya juga baru tahu mas dan katanya sih ada khodam atau semacam mahluk halus penunggunya biji gebang... bentuknya memang sama persis dengan tasbih

      Delete
    3. kang lembu lanjutin Cerita Misteri Biji Gebang dan Seorang Pangerannya dong

      Delete
    4. mau cari pohon gebang... di daerahku masih ada cm tumbuh liar dkt kuburan. dulu memang ada pohon gebang yg tinggi, sebenarnya pohon gebang bisa berbuah setiap tahun bukan 1 kali seumur hidup.... sebab setiap thn saya sering berkunjung ke makam kakek dan pulang ambil biji gebang buat di jadikan kayu bakar, sebesar kelereng buahnya, kalo di kupas kecil... buat kayu bakarpun lama bngt nyalanya, 3 butir bisa untk menanak nasi.... mau cari dan lihat pohon gebang ...? silahkan hubungi akun saya mbah karto

      Delete
  2. Saya punya biji gebang 90 ton, kalau ada yg mau hubungi saya 08128419871

    ReplyDelete
  3. Kalau yang bilang biji gebang itu langka, nyarinya di hutan mana ? Sama saja sampean nyari pohon korma di jawa ya susah, atau kalau cari biji pinang di arab juga susah, jadi tinggal lokasinya aja yang beda2 numbuhnya

    ReplyDelete
  4. hahahahahahahahahahahahahahahaha..........merdeka moh holil...............

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer