kunjungi juga
Loading...
Wednesday, October 1, 2014

Manfaat Dari Bersepeda



Manfaat Dari Bersepeda
Manfaat Dari Bersepeda, teringat saat masih kecil senang rasanya waktu pertama kali dibelikan sepeda sama orang tua, hampir tidak bisa tidur semalaman hanya untuk melototin itu sepeda baru dan kepengen cepat – cepat pagi agar bisa segera belajar mengayuh sepeda baru sekedar untuk pamer dan agar terlihat keren di depan teman – teman hehe... meskipun sepeda baru itu hanya menggunakan ban buta alias roda bannya tidak pake angin.

Sejak kecil hingga masuk sekolah SMP aku dan teman – teman sebaya lainnya selalu bersepeda ria saat berangkat kesekolah, kadang – kadang sepulang sekolah kami juga sesekali melakukan balapan sepeda dengan gaya yang mirip – mirip pembalap sepeda beneran gitu hehe... pokoknya Seru deh.
 Akhir-akhir ini olah raga sepeda menjadi pilihan populer di banyak kalangan mulai dari anak kecil hingga orang tua beramai - ramai bersepeda baik itu untuk beraktifitas di pagi hari mau pun di waktu luang apalagi jika di hari minggu.

Hampir setiap hari kita bisa melihat orang-orang menggowes sepeda, bahkan  kini telah ada komunitas orang-orang yang berangkat ke kantor dengan menggunakan sepeda sampai kumunitas Sepeda Modifikasi, Sepeda Balap, Sepeda Gunung hingga Sepeda Onthel dengan harga sepeda yang berfariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal, hmmm... tapi sekarang sepertinya enggak ada sepeda yang harganya murah ya he... he... saking telah banyaknya Komunitas Sepada, kini dengan mudah kita dapat temui toko yang menjual Alat – Alat dan Aksesoris Sepeda.

Menarik ya jika kita Koleksi Sepeda Onthel Kuno dan Antik hitung – hitung punya Museum Sepeda pribadi saja siapa tahu nanti harganya mengalahkan Harga Sepeda Baru di Toko Sepeda hiks... bisa punya Portal Uang dong, bahkan salah satu teman saya sampai sekarang banyak memiliki Koleksi Gambar Sepeda mulai dari Sepeda BMX hingga Sepeda Lipat pun ada. Lah kok ini postingan jadi tidak sesuai dengan judulnya ya hehe...

Sudah hal yang benar dan kita ketahui jika berolah raga itu menyehatkan tubuh karena banyak sekali Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan bahkan hingga terdapat lebih dari 10 Manfaat Sehat Olahraga Menggunakan Sepeda baik itu untuk para pria maupun bagi wanita apalagi yang sedang melakukan diet kerena banyak sekali Manfaat Dari Bersepeda ini dan beberapa di antaranya :

Bersepeda Dapat Membentuk tubuh dan memberikan energi
Saat bersepeda, gerakan yang dilakukan akan membentuk dan menguatkan paha, otot betis dan daerah panggul, sehingga lemak di daerah ini akan berkurang dan digantikan oleh otot. Manusia memiliki beberapa ratus otot yang digunakan setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Tak aktif selama satu minggu saja bisa menurunkan kekuatan otot sebanyak 50 persen dan merusaknya dalam jangka waktu yang panjang. Ketika berolahraga, otot akan semakin aktif. Ini membuat otot semakin kuat dan berfungsi secara efisien
.
Meningkatkan Kesehatan Jantung
Saat ini manfaat utama yang diketahui dari olah raga bersepeda adalah bahwa olah raga ini jika dilakukan secara rutin dan kontinyu akan sangat baik untuk kesehatan Jantung (Cardio) sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Baca juga Cara Tradisional Mengatasi Buta Warna.

Melancarkan Peredaran Darah
Beberapa Manfaat Dari Bersepeda juga dapat membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah  yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh terutama otak.

Mengurangi Selulit
Olah raga sepeda dapat mengurangi selulit di paha serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki dibanding dengan kegiatan lain seperti berjalan, fitnes atau pun latihan aerobic.

Mengurangi Stress
Melirik Manfaar Bersepeda di Pagi Hari, ternyata dengan menggowes sepeda kita juga bisa mengurangi kadar stress dan membuat perasaan menjadi tenang karena pada umumnya orang melakukan bersepeda sambil santai dan menghirup udara segar dan terkadang sambil medengarkan musik.

Oksigen dan sirkulasi
Oksigen penting untuk semua mahluk hidup dan sangat penting untuk proses pernapasan manusia. Sistem pernapasan biasanya terganggu jika aktivitas sangat kurang. Bersepeda merupakan salah satu aktivitas fisik yang bisa menguatkan otot pernapasan dan paru-paru sehingga bisa membuat sistem pernapasan lebih baik. Sistem pernapasan yang baik juga bisa meningkatkan jumlah energi yang dihasilkan oleh tubuh.

Nah itulah Beberapa Manfaat Dari Bersepeda selain seru ternyata dengan membiasakan diri dengan bersepeda sangat baik untuk kesehatan kita dan tentunya mengurangi pulosi udara juga dapat menghemat cadangan BBM di Negara kita serta tentunya banyak sekali Manfaat Utama Dari Bersepeda dan kelebihan lainnya dari bersepeda ini Go... Gowess.

36 comments:

  1. ternyata bersepeda banyak sekali manfatnya yia bos, jadi pengin beli sepeda nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Comtel bersepedah sangat menyehatkan
      Terima kasih Mas George atas artikel sehatnya
      Ngopi dulu yu Mas..? (c)

      Delete
    2. Orang tinggal ampas nya doang kok mas :)

      Delete
  2. JAdi teringat sama sepedaku yang sudah jarang dipakai sampai bannya kempes sendiri ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya saya malah udah di jual sama emak mbak, cos ga ada yang ngurusi, tu sepedah padahal kenangan waktu smp loh... hihi...

      Delete
    2. mbak astri : dari pada sepedanya jadi mubadzir mending kesayakan saja soalnya saya gak punya hhihihi =)) b-(

      Delete
  3. wah sudah lama nih nggak pakai sepeda, sekarang lebih sering pakai motor soalnya lebih cepet hhehehe :D
    tapi pengen juga nih sepedaan sama someone, kayaknya asyik ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak yg ada di film2 india dong

      Delete
    2. hahaha kalo bersepedanya bareng pacar bener kata mas bud tuhh pasti ujung ujungnya di india india an :-)

      Delete
    3. tumpa se ae... yomuskurahe...hehehe... :>)

      Delete
  4. saya suka sekali bersepeda mas, tapi kalau rame-rame akan lebih seru tu :D

    ReplyDelete
  5. jadi pengen beli sepeda onthel :D

    ReplyDelete
  6. bersepeda sudah menjadi kegiatan rutin saya setiap hari Mas, karena kalau berangkat ke kebun saya memang lebih senang menggunakan sepeda dari pada menggunakan motor

    ReplyDelete
  7. selain senang menyehatkan juga ya .

    ReplyDelete
  8. Selamat malam Mas George, bersepedah memang sangat
    Menyehatkan ya Mas saya suka sekali lho tiap hari
    Ijin follow blog nya ya Mas? salam sukses :)

    ReplyDelete
  9. Sipp Mas George follow blog succesful salam sejahtera selalu ya Mas? :)

    ReplyDelete
  10. selain menyenangkan ternyata bersepeda menyehatkan yahh,,..

    ReplyDelete
  11. wow, keren, manfaat dari bersepeda banyak sekali :)

    ReplyDelete
  12. banyak ternyata manfaatnya ya ?
    jdi pengen bersepeda terus :d

    ReplyDelete
  13. kegiatan bersepeda.. mesti dilestarikan..meski betis mau pecah..!.. :d

    ReplyDelete
  14. Kalau naik sepeda rasanya paha yang ga nahan sama dengkul. :D

    Salam

    ReplyDelete
  15. selain mempersinggkat waktu tempuh bersepeda juga adalah merupakan olahraga yang sempurna,badan sehat tujuan tercapai tepat waktu,nice post kang GEORGE...

    ReplyDelete
  16. khususnya blogger harus rajin bersepeda ya mas, karena kebanyakan waktunya hanya untuk duduk saja, paling tidak seminggu sekali boleh lah :)

    ReplyDelete
  17. Hehe ingat masih kecil jd inget saya pertama kali beljr naik sepeda mas..

    Nyoba sepeda punya temen yg gak ada remnya, ampe pake acara nyemplong masuk ke bak sampah hehe

    ReplyDelete
  18. wahhhh selain menyenangkan ternyata bersepeda juga ternyata banyakk manfaatnya yahh hmmm .. kereennn nih gan infonyaa (h)

    ReplyDelete
  19. Sudah lama tidak naik sepeda lagi, ingin memperbagus lagi tubuh aku :D

    ReplyDelete
  20. Bersepeda memang benar benar memberi manfaat tersendiri untuk kesehatan.
    Jangan lupa kombal ya juragan dan follback nya

    ReplyDelete
  21. Ingin jelajahi nusantara pakai sepeda.. :)

    ReplyDelete
  22. Sepedaku sudah tergantikan sepeda motor, rasasnya ingin punya lagi melihat begitu besar manfaatnya

    ReplyDelete

 
Toggle Footer