kunjungi juga
Loading...
Friday, February 21, 2014

Hantu Gentayangan


Hantu Gentayangan, baru tiga bulan ini kami sekeluarga menempati rumah yang baru saja ayah beli dari seorang pegawai swasta asal jogjakarta yang sekarang sudah pensiun dan akan menghabiskan masa pengsiunnya ditempat asalnya.


Namun dalam tiga bulan pertama ini banyak sekali kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan yang menghantui keluarga kami, apakah mungkin ada Hantu Gentayangan di Rumah ini. 


Awal mula ayah membeli rumah ini ketika ia membaca rublik iklan di salah satu surat kabar terkemuka di kota kami dan beliau membaca ada iklan rumah yang akan dijual dengan harga murah namun walaupun ayah membeli rumah ini dengan harga murah tetapi rumah ini sangat besar dan sepertinya kontruksi bangunan rumah ini sudah sangat tua, namun karena  mungkin bahan-bahan bangunannya  memakai bahan yang berkualitas menjadikan kontruksi bangunan rumah ini menjadi awet  sampai sekarang kami tinggali.


Kejadian-kejadian menyeramkan  yang sering menghantui kami yang pertama Malam-malam aku lupa jam berapa Ibu lagi nggak ada di rumah lantaran pergi jemput  Tini  yang lagi les Bahasa Inggris, waktu itu aku lagi ada di kamar Ibu dan beraktifitas seperti biasa main-main atau apalah itu laptop  lagi fokus-fokusnya tuh, eh tiba-tiba… Ada yang ketuk-ketuk pintu (ketuk pintunya 2 kali ketukan, aku inget banget yang bagian itu).


Itu biasakali ya? Emang belum masuk ke bagian yang aku maksud, seperti reaksi orang-orang biasa aku jalan ke ruang  tamu sambil bilang “sebentar !!!”, aku kira itu Ibu sama tini. 


Aku ambil kuncinya dan di gerak-gerakan biar bunyinya kedengaran sampai luar biar yang di luar tahu kalau aku lagi mau bukain pintunya, habis biasanya kalau bunyi kunci enggak kedengaran sampe luar dikiranya aku tidur, kalau udah begitu pasti enggak pasti juga sih… tapi hampir selalu ketuk-ketuknya tambah kenceng dan berENERGI biar aku bangun. Yah… Begitulah…


Kemudian  Ketemulah kunci rumah dan enggak berlama-lama lagi aku bukakan pintunya. Itu bagian yang sebenarnya tidak  usah diceritakan, terlalu banyak basa-basi ya? waktu dibuka, eh?? Jreng…Lha, kok ? begini pikirku. 


Sing… *sepi…* di luar nggak ada siapa-siapa… cuma ada kucing  yang lagi duduk anteng nunggu dibukain pintunya biar bisa masuk dan numpang ngadem atau numpang makan karena di luar sana enggak ada  sesuatu  yang bisa dimakan.


Terus, siapa yang tadi ketuk-ketuk??? Kalau yang cakar-cakar pintunya berusaha keras membuka pintunya biar bisa masuk itu bunyinya beda, bunyinya tuh kayak bunyi orang lagi gesek-gesekkin ujung gunting ke papan kayu yang bergerigi penuh perjuangan kan beda banget sama bunyi orang ketuk-ketuk pintu, ya kan? jangan-jangan… Hantu Gentayangan.


Dan katanya… Waktu itu lagi-lagi pas tini sama Ibu lagi pergi salah satu teman tini telpon ke nomor rumah terus katanya yang ngangkat teleponnya itu laki-laki, kalau nggak salah begini percakapannya, nggak tahu bagimana awalnya Ini dengan keluarga Tini ?” “Iya” “Tininya ada?” “Lagi pergi” “Ya sudah tolong bilangin ada telepon dari Risa” iya ga tahu gimana penutupnya pokoknya akhirnya telepon ditutup. 


Lupa juga siapa yang nutup asal tau aja ya di rumah nggak ada laki-laki sama sekali satu pun nggak ada soalnya ayahku kerjanya di Singapura jadi di rumah cuma ada aku, Tini dan Ibu, sementara waktu itu Tini lagi les Bahasa Inggris dan Ibu langi jemput Tini Cuma ada aku di rumah. Penampakan baca disini.


Hiks… Sendirian di rumah… Emang itu mauku sih… Hehe… Berarti kemungkinan teleponnya diangkat sama aku, tapi suaranya versi laki-laki tapi rasanya hari itu aku enggak ngangkat telepon dari temennya Tini tuh, jadi suaraku bukan suara laki-laki, jadi… Lelaki yang ngangkat telpon itu siapa ?.


Aku juga kadang suka denger suara Ibu manggil-manggil namaku kalau lagi di rumah terus waktu aku datangin Ibu taunya Ibu enggak manggil aku, jadi… Mungkin aku salah dengar, atau… Suara siapa tadi ?. 


Cerita Hantu Gentayangan diatas merupakan cerita teman admin semasa sekolah dulu dan ikuti terus cerita menarik lainnya di gayadanmenarik.blogspot.com
_________________________

Tags
Curhat Dirumah Baruku
Cerita Hantu Telepon
Cerita Hantu Rumah Tua
Tamu Hantu
Jin Rumah

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer