kunjungi juga
Loading...
Thursday, March 27, 2014

Sumber Air Cibinong Garut

Cibinong adalah nama sebuah tempat yang berada dikampung Cimuncang Desa Karang Tengah Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, didaerah tersebut terdapat Sumber Air utama Penduduk Kampung Cimuncang dan sekitarnya dan warga pun menamainya Sumber Air Cibinong Garut.
Sumber Air tersebut apabila pada musim hujan debit air yang keluar dari sumber air itu sekitar 20 liter/detik tetapi bila musim kemarau air yang keluar semakin membesar sampai 25 liter/detik.

Menurut seorang tokoh warga yang bernama Ajengan Aceng Tamidin (Alm) bahwa pada sumber air tersebut didiami oleh banyak mahlu Jin dan penduduk Jin dari sumber air tersebut terus bertambah karena banyaknya orang-orang yang mengusir Jin didaerah-daerah tertentu ke sumber air tersebut.
Akibatnya jika kita melewati sumber air tersebut jangan kaget kalau diisengi oleh penghuni sumber air tersebut baik berupa penampakan, bisikan, suara-suara aneh,  suara orang memanggil dan sebagainya.


Dari sekian banyak kejadian-kejadian aneh yang ada di sumber air Cibinong yang paling menarik adalah ketika adanya seorang tamu dari kampung luar Cibinong yang tidak mempercayai keberadaan para mahluk Jin di Sumber Air Cibinong Garut dimana dia ingin membuktikannya sendiri dengan pergi kesumber air itu dan pada jam setengah lima sore dia pun berangkat.


Singkat cerita, orang disekitar Kampung terkaget-kaget melihat si tamu pulang dalam keadaan berlari dan tidak bisa berbicara sepatah katapun seperti orang yang habis dikejar hantu, dan setelah salah seorang warga mencoba menenangkan sitamu dengan memberinya segelas air putih, dan setelah kesadarannya pulih wargapun menanyakan kejadian apa yang telah menimpanya.


Dan si tamu itu pun menceritakan bahwa dia baru saja melihat penampakan  seekor Harimau  besar didekat sumber air tersebut tertapi waktu dia mau berbalik dan berlari dibelakang diapun sudah ditunggui seekor Harimau besar lagi dengan diiringi suara-suara kuntilanak yang menertawainya dan diapun sontak berlari sekencang-kencangnya menjauhi sumber air tersebut. Baca juga disini.


Begitulah sekilas cerita yang terjadi di Sumber Air Cibinong pada waktu itu yang coba saya share di gayadanmenarik.blogspot.com.


Tags

Sumber Air
Cibinong
Cibinong Garut
Mata Air
Sumber Air Angker
 
Toggle Footer